You are here:

Belajar Dari Para Pengusaha Sukses Dunia

Sukses Dunia

Menjadi seorang pengusaha tentu saja tidak mudah, apalagi menjadi orang sukses di butuhkan mental yang kuat seperti baja. Melihat begitu besarnya pengorbanan para pengusaha sukses dunia tentu saja menjadi pelajaran yang berharga buat kita yang baru memulai suatu usaha.

Dan tentu saja kita harus bisa kuat, ketika kita di hadapkan dengan kehancuran yang tiba-tiba saja terjadi. sehingga tidak menyurutkan niat kita untuk menghentikan langkah menuju masa depan yang sukses. Banyak orang sukses mengalami kegagalan yang bertubi-tubi, tetapi dengan begitu pada akhirnya mereka memiliki kekuatan powernya kembali.

Sebagaian besar orang mengatakan bahwa sikap mental positif merupakan prinsip yang paling penting. Dan ini sejalan dengan para pemikir pengusaha sukses dunia.

Berbicara mengenai kesuksesan, sukses merupakan target yang terus bergerak. Ia tidak pernah dapat dicapai sepenuhnya kalau saja kita melakukannya dengan setengah-setengah. Setiap tahap keberhasilan berikutnya, Anda tidak akan pernah puas, itulah ciri manusia yang hidup di dunia ini.

Belajar Menjadi Pengusaha yang Baik

Meraih kesuksesan juga dapat membantu Anda terus mempertahankan kinerja dan antusiasme Anda. Akan tetapi anusiasme yang Anda punya terkadang tidak semua orang dapat menerimanya. Karena pada dasarnya antusiasme itu adalah bagaimana Anda menyampaikan pesan penting yang ada dalam benak Anda dengan cara nada suara dan perilaku Anda yang memberikan kesan yang terlalu menggebu kepada orang.

Maka dari itu ketika Anda mempunyai daya tarik atau plan besar dalam benak Anda, cobalah untuk mengatur cara bicara yang santai agar pesan penting Anda dapat di terima dengan baik. Dengan begitu kesuksesan dapat di raih dengan bersama. Ini adalah dasar dimana kita belajar bagaimana cara memahami daya tangkap seseorang.

Pengusaha sukses dunia pasti mempunyai pribadi yang meyenangkan. Orang yang senang berbisnis, tentu saja memperhatikan kualitas dan pelayanan yang baik. Ketika Anda memulai bisnis baru Anda dalam dunia perdagangan atau apa saja, sebaiknya melatih diri Anda dimulai dengan melatih watak.

Seperti kita tahu bahwa kepribadian yang ada dalam diri kita cenderung mempunyai watak yang jelek ketika berbicara dengan orang lain yang mau menawar barang yang kita jual dengan harga yang murah. Maka dari itu kita perlu melatih watak kita dengan pribadi yang lebih menyenangkan.

Tips dari Pengusaha Sukses Dunia

Ada beberapa kepribadian yang menyenangkan, yang dilakukan para pengusaha sukses dunia terdahulu, dan sekarang tidak ada salahnya untuk mengikutinya. contohnya di bawah ini adalah :

Tentu saja memulainya dengan membuat daftar watak-watak kepribadian dalam diri Anda. Caranya mencari sebanyak-banyaknya sifat positif dan negatif Anda, tanyakan pada diri sendiri, apakah Anda termasuk orang yang di sukai oleh orang banyak, atau mengapa?

Dengarkanlah percakapan kata hati Anda sendiri, apakah Anda selalu memberikan kesempatan kepada orang lain, atau apakah Anda memonopoli pembicaraan?

Bersikap hormatlah tehadap martabat orang lain. Jangan berusaha membuat diri Anda kelihatan baik dengan mengorbankan orang lain.

Jangan pernah Anda menyombongkan prestasi yang pernah Anda raih.

Dan yang paling terpenting adalah bermurah hatilah dalam kemenangan dan tetaplah ramah dalam kekalahan.

Dengan kiat di atas, tentu saja membuat Anda akan lebih memahami begitu pentingnya pribadi yang menyenangkan terhadap orang yang Anda temui di luar sana. Kenalilah sasaran serta potensi dalam diri Anda dan jalani hidup ini dengan pendekatan yang selama ini teruji keberhasilannya.

Tips Menjadi Pengusaha Sukses Dunia Akhirat

Berbisnis merupakan sebuah usaha untuk mendatangkan rizki yang melimpah, namun dalam berbisnis sebaiknya juga memperhatikan nilai-nilai agama. Agar pengusaha tidak terlalu mengejar keuntungan semata dengan melakukan cara-cara yang tidak dibenarkan oleh agama sendiri.

Saat ini memang menjadi pengusaha yang taat agama akan terasa berat, kondisi dan budaya masyarakat yang sangat terkait erat dengan praktek-praktek transaksi jual beli yang salah. Apalagi saat berbisnis berkaitan dengan sebuah lembaga pemerintahan, terkadang pengusaha dipaksa untuk korupsi atau mark up dana yang dikeluarkan. Sehingga dana sebuah anggaran membengkak padahal sejatinya tidak, di sinilah umumnya korupsi terjadi lewat perantara pengusaha yang tidak memegang prinsip kebenaran. Dan masih banyak lagi contoh praktek jual beli yang salah di masyarakat.

Berikut ini beberapa tips untuk menjadi pengusaha yang sukses antara lain:

1. Milikilah sebuah impian yang besar

Seorang pengusaha yang sukses haruslah mempunyai mimpi atau keinginan yang besar, karena sebuah tujuan yang besar akan menjadi motivasi bagi pengusaha. Berbisnis ada kalanya untung dan ada pula saat-saat yang menyedihkan, semisal terkena kerugian yang besar hingga memaksa usaha gulung tikar. Namun tahukah Anda bahwa banyak sekali cerita nyata seorang pengusaha yang sukses besar tetapi mereka telah mengalami kebangkrutan sebelumnya.

Para pengusaha dunia yang sukses mampu bangkit dari keterpurukan karena mereka meyakini suatu hal yaitu mimpi mereka. Jangan berbisnis dengan ala kadarnya, atau hanya sebagai sebuah usaha sambilan yang tanpa curahan tenaga dan pikiran. Karena dengan berbisnis seperti itu, kesuksesan akan sulit tercapai.

2. Kerja keras

Ini merupakan syarat terpenting untuk menjadi pengusaha yang handal. Selama ini kebanyakan orang berpikiran bahwa keras itu adalah bekerja dengan penuh keringat atau curahan tenaga yang banyak. Pandangan tersebut benar namun tidak seratus persen benar. Kerja keras tidaklah harus dimaknai secara fisik atau badan yang beraktivitas tiada henti, namun ubahlah pandangan kerja keras yaitu kerja dengan memeras otak dan pikiran.

Dengan strategi dan rencana yang baik akan mengefisienkan tenaga yang akan dikeluarkan oleh seorang pengusaha. Misalnya dia memiliki sebuah warung makan, maka dia harus berada di warung setiap hari untuk memantau para pekerjanya untuk bekerja dengan baik dan sesuai dengan perintah. Cara mengelola usaha seperti ini boleh saja dilakukan namun akan menguras banyak waktu dan energi sang pemilik warung makan tersebut. Coba saja dia membuat sebuah sistem kerja dan operasional warung tersebut setiap harinya, selanjutnya mengangkat seorang manajer yang bertugas untuk mengawasi dan memimpin para karyawan.

Selain energi dan waktu banyak yang tersisa untuk aktivitas lain, warung makan itu akan berjalan lebih professional.

3. Hilangkan kata nanti

Menunda sebuah pekerjaan atau aktivitas merupakan kebiasaan yang harus segera dihilangkan. Karena akan memperlambat kinerja dan rencana Anda untuk sukses besar. Jika telah mempunyai ide bisnis yang cemerlang, maka segera pikirkan bagaimana merealisasikannya saat ini. Ketahui kekurangan apa saja yang menghambat diri untuk tidak membuka bisnis tersebut, dan cari solusinya secepatnya.

4. Tidak malu untuk belajar

Belajarlah kepada siapapun dan di mana pun Anda berada, ilmu itu ibaratkan sebuah air yang mengalir. Seseorang yang merendahkan diri akan banyak menerima ilmu daripada mereka yang sombong dengan ilmunya, walaupun sebenarnya ilmu yang dimiliki sangat sedikit.

Terus kembangkan diri untuk maju dan kreatif setiap waktu. Selamat berbisnis!