You are here:

Sahabat Yatim Bangun Tenda Sekolah Untuk Anak-Anak Di Gaza

Tenda Sekolah Untuk Gaza

Senin (10/06/2024) Masih dengan semangat bantu Palestina, pada kesempatan kali ini LAZNAS Sahabat Yatim menyalurkan bantuan bahan material untuk membangun tenda darurat, yang akan digunakan untuk berlangsungnya kegiatan sekolah di Gaza-Khan younis, Palestina. Tenda ini diharapkan menjadi tempat belajar yang aman bagi anak-anak di tengah situasi konflik penjajah yang dilakukan oleh zionis Israel. Dengan kapasitas untuk menampung kurang lebih 40 anak-anak dan didukung oleh beberapa guru di sana, tenda sekolah ini memberikan kesempatan bagi anak-anak Gaza untuk tetap mendapatkan pendidikan.

Tenda sekolah ini nantinya akan dilengkapi dengan meja dan kursi sederhana, serta perlengkapan belajar yang dibutuhkan. Meski fasilitasnya terbatas, tidak memadamkan semangat belajar dari anak-anak Gaza. Mereka anak-anak Gaza sangat senang saat mendengar kabar akan dibuatnya tenda darurat untuk sekolah. Karena pada kenyataannya, mereka tetap berusaha meraih impian dan harapan di tengah segala keterbatasan.

 

 

Tenda Sekolah Untuk Gaza

 

Tidak hanya pada penyediaan fasilitas pembangunan, tetapi juga memberikan dukungan moral dan psikologis bagi warga Gaza terutama anak-anak dan guru. Bantuan ini disalurkan bertujuan untuk meningkatkan perbaikan mental dan emosional anak-anak di Gaza. Dengan dukungan penuh seperti ini, anak-anak Gaza kini memiliki kesempatan untuk belajar dan berkembang, meski dalam situasi yang serba sulit. Alhamdulillah, pembangunan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat dan berbagai pihak yang peduli akan masa depan anak-anak Palestina. Tenda sekolah ini menjadi simbol harapan dan kekuatan, membuktikan bahwa pendidikan adalah hak setiap anak, dimanapun mereka berada. Warga setempat serta anak-anak di Gaza mengucapkan terima kasih serta mendoakan para donatur serta tim Sahabat Yatim, semoga bantuan ini bisa menjadi amal jariyah yang terus mengalir. 

 

Pendidikan Menjadi Hak Dari Setiap Anak-Anak Yang Harus Terpenuhi

Pendidikan merupakan hak fundamental yang harus dijamin, bahkan dalam situasi darurat sekalipun. Tenda darurat sekolah menjadi solusi krusial yang mampu memberikan anak-anak kesempatan untuk tetap belajar dan berkembang, meskipun berada di tengah konflik yang memporak-porandakan kehidupan mereka. Di Gaza sekarang, banyak sekolah yang hancur dan bagunan terebut tidak layak digunakan, membuat anak-anak kehilangan akses ke tempat belajar yang aman dan nyaman. Tenda darurat sebagai sekolah sementara yang memungkinkan anak-anak tetap melanjutkan pendidikan mereka, sehingga anak-anak tidak kehilangan momentum dalam proses pendidikan mereka.

 

Tenda Sekolah Untuk Gaza

 

Memiliki tempat untuk belajar setiap hari membantu mereka dalam menyembuhkan trauma mereka, serta membentuk harapan dan motivasi agar anak-anak tetap bisa bertumbuh dan berkembang layaknya manusia yang bertumbuh. Tenda sekolah darurat juga berperan penting dalam memperkuat komunitas dan solidaritas di antara anak-anak, keluarga mereka serta masyarakat lainnya. Anak-anak tidak hanya belajar pelajaran akademis, tetapi juga tentang pentingnya kerjasama, empati, dan kebersamaan. Ini membantu mereka membangun ikatan sosial yang kuat dan saling mendukung, yang sangat penting untuk menghadapi tantangan yang datang di tengah situasi ketidakpastian. 

Dengan dukungan yang terus mengalir dari para donatur dermawan, LAZNAS Sahabat Yatim berharap dapat terus memberikan kontribusi nyata bagi pendidikan anak-anak di Gaza dan wilayah lainnya yang membutuhkan bantuan. 

 

Yuk Sahabat, teruskan berdonasi ke Sahabat Yatim, agar semakin luas menebarkan kebermanfaatan untuk masyarakat.